Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa SMP Nasional Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Electronic Resource

Pengruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa SMP Nasional Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Adriana Resnawati Fawanmele - Nama Orang; Kasali, Rhenald - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S. Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep siswa antara model pembelajaran terhadap penguasaan konsep siswa yang diajarkan dengan model inkuiri terbimbing. Rancangan penelitian yang digunakan adalah posttest only group design. Sampel penelitian terdiri dari 30 siswa pada kelas VIIC sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa kelas VIIE sebagai kelas kontrol di SMP Nasional Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes uraian penguasaan konsep dan dianalisis menggunakan uji analisis varian (ANOVA).
Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Ada perbedaan penguasaan konsep fisika siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan model pembelajarn konvensional dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (2) Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan model pembelajaran konvensional terhadap penguasaan konsep, diperoleh taraf signifikan 0,000 > 0,05. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah pembelajaran fisika dengan menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berpengaruh terhadap penguasaan konsep.


Ketersediaan
2130860/SB/2019KKI 530 FAW p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 FAW p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
ix,103 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Penguasaan Konsep
Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik