Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Peer Instruction Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas VII SMPN 1 Kepanjen

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Peer Instruction Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas VII SMPN 1 Kepanjen

Mathilda Asri - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi,S.Pd.,M.Pd. - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha,S.Pd.,M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan keterampilan proses sains dan prestasi belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran
inkuiri terbimbing terintegrasi peer instruction dengan pembelajaran konvensional di kelas VII SMPN I Kepanjen. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif rancangan eksperimen semu dengan menggunakan The Only-Posttest Control Group Design. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi untuk keterampilan proses sains dan tes berupa pilihan ganda untuk prestasi belajar. Hasil analisis data diperoleh rata-rata keterampilan proses sains kelas eksperimen sebesar 81 dan kelas kontrol sebesar 58 dan prestasi belajar rata-rata kelas eksperimen sebesar 77, 8 dan kelas kontrol sebesar 71, 3. Uji hipotesis menggunakan uji-T dengan melihat nilai T tabel pada taraf 0,05 untuk keterampilan proses sains diperoleh Thitung> dari Ttabel (18,846>1,6698) dan prestasi belajar diperoleh Thitung > dari Ttabel (8,465>1,6698)


Ketersediaan
2130839/SB/2019KKI 530 ASR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 ASR p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
ix, 189hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Inkuiri Terbimbing
Keterampilan Proses Sains
Skripsi
peer instruction
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik