Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Konsep Diri Dengan Perencanaan Karir Siswa Kelas XII - IPS MA Al-Islam Bantur

Electronic Resource

Hubungan Konsep Diri Dengan Perencanaan Karir Siswa Kelas XII - IPS MA Al-Islam Bantur

Supandri - Nama Orang; Erik Teguh Prakoso, M.Pd., Kon - Nama Orang; Leny Latifah, M.Pd., Kons - Nama Orang;

Karir merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia, baik untuk pemenuhan kebutuhan hidup maupun interaksinya terhadap orang lain. karir yang ideal merupakan keinginan setiap individu. Individu berusaha mendapatkan karir yang sesuai dengan keinginannya tersebut harus memperhatikan kemampuan dirinya dalam melakukan perencanaan karir. Perencanaan karir merupakan hal yang penting dalam memahami karir di masa depan. Artinya, seorang siswa diharapkan mampu memiliki perencanaan terhadap karirnya dimasa depan. Salah satu aspek yang harus terpenuhi adalah konsep diri. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui tingkat perencanaan karir siswa kelas XII IPs MA Al-Islam Bantur, (2) mengetahui konsep diri siswa kelas XII IPs MA Al-Islam Bnatur, dan (3) mengetahui adanya hubungan antara konsep diri dengan perencanaan karir siswa kelas XII IPs MA Al-Islam Bantur. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan mengambil kesuluruhan dari populasi dengan menggunakan teknik sampel jenuh.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tingkat perencanaan karir siswa berada pada tingkat sedang sebesar 65%, dan 15% berada pada tingkat tinggi, sedangkan 20% berada pada tingkat rendah. (2) konsep diri siswa juga pada tingkat sedang sebesar 55%, dan 20% pada tingkatan tinggi, sedangkan 25% berada pada tingkatan rendah. (3) terdapat hubungan yang signifikan antara variabel perencanaan karir dan konsep diri dengan koefisien pearson sebesar 0,575 dengan nilai signifikansi 0,000 (p


Ketersediaan
2130837/SB/2019KKI 371.4 SUP h/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.4 SUP h/s
Penerbit
Malang : Bimbingan & Konseling Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
vii, 54hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Konsep diri
Skripsi
Perencanaan karir
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik