Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kesalahan Peserta Dididk Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Berdasarkan Taksonomi Solo

Electronic Resource

Analisis Kesalahan Peserta Dididk Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Berdasarkan Taksonomi Solo

Dyah Ayu Kresna Eka Rani - Nama Orang; Riski Nur Istiqomah D., M.Si. - Nama Orang; Tatik Retno M., S.Si., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini fokus membahas tentang analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal aljabar berdasarkan kelima tingkatan taksonomi SOLO. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP NU Bululawang yang berjumlah 20 peserta didik yang akan diambil 5 subjek dengan kategori berbeda berdasarkan tingkatan taksonomi SOLO. Data yang dianalisis adalah hasil tes tertulis dan hasil wawancara dari peserta didik yang telah dikelompokkan kedalam lima tahapan taksonomi SOLO. Peneliti menggunakan triangulasi teknik sebagai pengecekan keabsahan data. Didapatkan kesimpulan bahwa kebanyakan peserta didik melakukan kesalahan dan berada pada tingkat prastruktural, relasional, dan extended abstract. Dimana peserta didik berada pada tingkat prastruktural karena tidak memahami soal dengan baik sehingga cenderung tidak menjawab. Adapun peserta didik berada pada tingkat relasional karena tidak terbiasa menuliskan jawaban secara sistematis/lengkap atau dapat menyelesaikan dengan benar namun melakukan kesalahan dan kurang teliti dalam penulisan satuan maupun simbol.


Ketersediaan
2130824/SB/2019KKI 510 RAN a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 DYA a/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
viii, 85hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Taksonomi SOLO
Skripsi
Analisis kesalahan peserta didik
Soal aljabar
Pendidikan Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik