Electronic Resource
Implementasi Behavior Tree Untuk Mengatur Perilaku Musuh Dalam Game Bertipe Metroidvania
AI (Artificial Intelligence) merupakan salah satu unsur yang diperlukan dalam pengembangan game yakni untuk membuat permainan lebih dinamis dan natural. Beberapa penerapan AI di dalam game diantaranya adalah dengan menggunakan metode Behaviour Tree. Pada penulisan ini, penulis membuat sebuah mekanisme kecerdasan buatan untuk mengatur perilaku musuh dalam game bertipe Metroidvania. Manfaat dari penulisan ini adalah dapat menjadi langkah awal dalam project pengembangan game yang berkesinambungan sehingga dapat menghasilkan suatu game yang berkualitas. Game ini bisa diterapkan pada Smartphone berbasis Android sehingga dapat dimainkan oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan harapan dapat lebih menunjang realitas game, sehingga game dapat lebih menyenangkan (fun) dan lebih menantang (challenge) bagi pengguna pada saat dimainkan serta ketertarikan pengguna untuk memainkan game juga akan meningkat.
2130799/SB/2019 | KKI 001.6 PUT i/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain