Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Ranah Kognitif Siswa Pada Materi Suhu Dan Perubahannya Kelas VII SMP Negeri 23 Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Ranah Kognitif Siswa Pada Materi Suhu Dan Perubahannya Kelas VII SMP Negeri 23 Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Matildis Hinul - Nama Orang; Dr, Wartono, M.Pd. - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd.,M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada ranah kognitif siswa pada materi suhu dan perubahannya kelas VII SMP Negeri 23 Malang dengan menerapkan model pembelajaran Learning Cycle 5E. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas VII-3 SMP Negeri 23 Malang tahun ajaran 2017/2018, dengan jumlah siswa 36 siswa yang terdiri dari 20 perempuan dan 16 laki-laki. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus dengan tahapan- tahapan: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, (4) refleksi.
Hasil penelitian keterlaksanaan pembelajaran pada siklus I sebesar 79% dengan kualifikasi baik dan pada siklus II sebesar 97% dengan kualifikasi sangat baik. sedangkan untuk persentase motivasi belajar siswa pada siklus I adalah 72% dengan kualifikasi baik dan pada siklus II adalah 85% dengan kualifikasi baik. Sementara persentase hasil belajar pada ranah kognitif siswa pada siklus I sebesar 63% dengan kualifikasi cukup baik dan pada siklus II meningkat menjadi 85% dengan kualifikasi baik.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penelitian Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar pada Ranah Kognitif Siswa pada Materi Suhu dan Perubahannya Kelas VII SMP Negeri 23 Malang


Ketersediaan
2130260/SB/2019KKI 530 HIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 HIN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xii, 218 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Hasil belajar
Learning Cycle 5E
Motivasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik