Electronic Resource
Pengaruh Pengungkapan Corporate Socia Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitalibitas Dan Ageny Cost Sebagai Variabel Moderating
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah profitabilitas dan agency cost dapat memoderating hubungan antara pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan nilai perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014 sampai 2016, dengan teknik pengambilan sample menggunakan pruposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 13 perusahaan Food and Beverages. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis (MRA). Berdasarkan hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi yang dihasilkan baik (layak). Hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas dapat memoderating hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility (CSR) dengan nilai perusahaan sedangkan agency cost tidak dapat memoderating hubungan antara corporate social responsibility (CSR) dengan nilai perusahaan.
2130259/SB/2019 | KKI 658 NIA p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain