Electronic Resource
Analisis Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna ( User Satisfaction) Sistem Informasi Akademik
Penelitian ini membahas hasil penelitian analisis pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna (User Satisfaction). Faktor kualitas informasi menggunakan (information quality),
kualitas sistem menggunakan (quality system) dan kualitas layanan (service quality), dari model kesuksesan sistem informasi DeLone & McLean. Sampel penelitian adalah 271 mahasiswa yang telah menggunakan SIAKAD dalam proses perkuliahan pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Kanjuruhan Malang dan mengisi instrumen kuesioner berdasarkan jumlah mahasiswa perangkatan dan perprogram studi. Hasil uji validitas data menunjukkan bahwa semua butir soal valid, hasil uji reliabilitas menunjukkan tingkat reliabelnya baik, dan hasil uji regresi sederhana dari ketiga variabel bebas menunjukkan bahwa hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat searah. Kesimpulan penelitian ini berdasarkan hipotesis yang telah dibuat terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna, terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna, dan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna.
2130192/SB/2019 | KKI 001.6 DAU a/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain