Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kombinasi Model Pembelajaran Problem Posing Dan Snowball Throwing Terhadap Minat Belajar Matematika Peserta Didik SMP Negeri 2 Pakisaji Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Kombinasi Model Pembelajaran Problem Posing Dan Snowball Throwing Terhadap Minat Belajar Matematika Peserta Didik SMP Negeri 2 Pakisaji Kabupaten Malang

Karolina Juita Haji - Nama Orang; Drs. Wignyo Winarko, ST., M.Pd - Nama Orang; Yuniar Ika Putri Pranyata, M.Pd. - Nama Orang;

Peserta didik menganggap matematika merupakan pelajaran yang sangat sulit. Hal ini dibuktikan pada proses pembelajaran peserta didik kurang aktif. Ini sangat berpengaruh pada minat belajar matematika. Guru dituntut untuk dapat meningkatkan minat belajar matematika. Upaya tersebut antara lain dilakukan dengan memilih model pembelajaran yang sesuai. Di antara model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran problem posing dan snowball throwing. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh kombinasi model pembelajaran problem posing dan snowball throwing terhadap minat belajar matematika peserta didik SMP Negeri 2 Pakisaji.
Penelitian ini dilakukan di kelas eksperimen dan kelas kontrol SMP Negeri 2 Pakisaji yang berjumlah 50 peserta didik, Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen semu (Quasi Experimental Design). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen adalah penelitian dengan melakukan percobaan terhadap kelompok-kelompok eksperimen. Instrumen pada penelitian ini ada 2 yaitu lembar observasi dan angket. Analisis data kuesioner minat belajar dilakukan menggunakan uji Independent-sampel T test, dengan kriteria taraf signifikan α = 0,05.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh kombinasi model pembelajaran Problem Posing dan Snowball Throwing terhadap minat belajar matematika peserta didik terlihat mellaui uji Independent-sampel T test pada SPSS 16.0 diperoleh hasil nilai signifikan perhitungan sig. (2-tailed) = 0,022 dengan taraf signifikan α = 0,05, maka sig. (2-tailed)


Ketersediaan
2130188/SB/2019KKI 510 HAJ p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 HAJ p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
viii, 152hlm, 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kombinasi Model Pembelajaran
problem posing dan snowball throwing
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik