Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Fasilitas Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Geografi Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 17 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018

Electronic Resource

Pengaruh Fasilitas Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Geografi Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 17 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018

Claudiana Suryani Unu - Nama Orang; Rofi’ul Huda, M.Pd. - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus S, S.Pd, M.Pd - Nama Orang;

Untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan adalah dengan belajar, memperoleh pembentuk sikap dan nilai. Prestasi belajar IPS siswa yang rendah tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh kurangnya fasilitas dan kedisiplinan siswa dalam memanfaatkan fasilitas belajar yang ada. Dengan terpenuhinya fasilitas belajar dan kedisiplinan belajar yang dimiliki oleh siswa, dapat meminimalisir kesulitan belajar dan meningkatkan kelancaran proses belajar sehingga terjadi peningkatan prestasi belajar siswa.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh fasilitas dan kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Malang tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 224 siswa. Dan sampel penelitian ini berjumlah 45 siswa, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian adalah menggunakan teknik purposive sample.
Hasil penelitian ini fasilitas berpengaruh terhadap prestasi belajar di mana nilai probabilitas signifikansi 0,468


Ketersediaan
2130178/SB/2019KKI 910 UNU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 UNU p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xv, 88hlm26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Kedisiplinan Belajar
Skripsi
Fasilitas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik