Electronic Resource
Pengaruh Fasilitas Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Geografi Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 17 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018
Untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan adalah dengan belajar, memperoleh pembentuk sikap dan nilai. Prestasi belajar IPS siswa yang rendah tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh kurangnya fasilitas dan kedisiplinan siswa dalam memanfaatkan fasilitas belajar yang ada. Dengan terpenuhinya fasilitas belajar dan kedisiplinan belajar yang dimiliki oleh siswa, dapat meminimalisir kesulitan belajar dan meningkatkan kelancaran proses belajar sehingga terjadi peningkatan prestasi belajar siswa.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh fasilitas dan kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Malang tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 224 siswa. Dan sampel penelitian ini berjumlah 45 siswa, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian adalah menggunakan teknik purposive sample.
Hasil penelitian ini fasilitas berpengaruh terhadap prestasi belajar di mana nilai probabilitas signifikansi 0,468
2130178/SB/2019 | KKI 910 UNU p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain