Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah Dan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X SMK Negeri 07 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah Dan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X SMK Negeri 07 Malang

Natalia Liliosa - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Si. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini
menggunakan metode eksperimen semu dengan desain penelitian Postest Only Control Grup Desain. Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 7 Malang, semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Sampel terpilih menggunakan Teknik purpose sampling adalah kelas X APL-1 sebagai kelas eskperimen dan kelas X APL-2 sebagai kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan metode analisis analisis anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa; 1. Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dengan perolehan nilai FHitung =55.83 ≥ FTabel = 3.92. 2.Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai FHitung =55.30 ≥ FTabel = 3.92. 3. Ada interaksi penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dan prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai FHitung =55.31 ≥ FTabel = 3.92. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa; 1). Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah siswa. 2). Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap prestasi belajar siswa dan 3). Ada interkasi penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap imiah dan prestasi belajar siswa.


Ketersediaan
2130160/SB/2019KKI 530 LIL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 LIL p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
ix, 104hlm, 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar Siswa.
Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Sikap Imiah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik