Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Writer (TTW) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK PGRI Singosari Tahun Ajaran 2017/2018

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Writer (TTW) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK PGRI Singosari Tahun Ajaran 2017/2018

Oktofianus Kefi - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S. Si., M. Si - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S. Pd., M.Pd - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui kualitas proses keterlaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Think Talk Write
dalam meningkatkan Keaktifan dan Prestasi belajar fisika pada siswa; 2) Untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran Think Talk Write dapat
meningkatkan keaktifan siswa; 3) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan prestasi belajar fisikia pada siswa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Ruang lingkup penelitian ini
adalah kelas X TKR-1 SMK PGRI Singosari Tahun Ajaran 20117/2018. Jumlah siswa 35 orang, 34 orang diantaranya laki-laki dan 1 orang perempuan. Nilai
keaktifan belajar siswa diperoleh dari testhasil belajar siswa diakhir tiap siklus.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Kualitas proses penerapan model pembelajaran Think Talk Write baik, rata-rata presentase
dari siklu I dan Siklus II adalah 85,53%. 2) Model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa. Rata-rata presentase pada siklus I
68,57% dan meningkat pada siklus II 86,1%. 3) Model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Rata-rata test pada siklus I
75,37dan meningkat pada siklus II 80,14. Berdasarkan penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan
keaktifan dan prestasi belajar fisika siswa.


Ketersediaan
2130155/SB/2019KKI 530 KEF p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 KEF p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
viii, 158 hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Think Talk Write (TTW)
Keaktifan
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik