Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Hasil Belajar IPA Kelas IV Yang Menggunakan Media Pembelajaran 2D (Dua Dimensi) Dengan 3D (Tiga Dimensi) Di SDN Ketawang Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang

Electronic Resource

Perbedaan Hasil Belajar IPA Kelas IV Yang Menggunakan Media Pembelajaran 2D (Dua Dimensi) Dengan 3D (Tiga Dimensi) Di SDN Ketawang Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang

Wahyu Linda Nurmiati - Nama Orang; Drs. Edy Susilo, M.Pd - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, M.Pd - Nama Orang;

Hasil belajar adalah penilaian yang diberikan kepada siswa untuk mengukur kemampuan siswa setelah mengikuti proses pembelajaran baik dari segi kognitif, afektif dan psikomotor dan untuk melihat sejauh mana tingkat pemahaman siswa dalam menerima materi diajarkan oleh guru atau yang telah selesai dipelajari siswa, baik yang menggunakan media pembelajaran maupun tidak menggunakan media pembelajaran. Media pembelajaran sendiri adalah segala sesuatu yang digunakan oleh seseorang dalam menyampaikan pesan kepada orang lain yang dapat juga merangsang pikiran perasaan dan kemampuan seseorang dalam menerima pesan yang disampaikan, termasuk didalam sebuah pembelajaran, memerlukan media agar siswa tidak hanya membayangkannya saja tetapi juga bisa melihat bentuk yang sebenarnya. Terutama didalam pembelajaran IPA.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian quasi eksperimental design atau bentuk eksperimental semu. Penelitian ini berlokasi di SDN Ketawang Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B yang masing-masing kelas berjumlah 15 siswa, sehingga jumlah dari siswa keseluruhan adalah sebanyak 30 siswa. Instrumen dalam penelitian ini berupa test.
Hasil penelitian ini adalah: berdasarkan hasil uji hipotesis yang menggunakan bantuan SPSS 20 For Windows mendapatkan nilai yang signifikansi sebesar 0,032


Ketersediaan
2130153/SB/2019KKI 372 NUR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NUR p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 166hlm, 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Media
Skripsi
Ipa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik