Electronic Resource
Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Bebas Terhadap Peningkatkan Berpikir Kritis Ditinjau Dari Motivasi Prestasi Kelas X IPA Di MAN Gondanglegi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan berpikir kritis antara pembelajaran inkuiri dengan konvensional (2) perbedaan peningkatan berpikir kritis antara siswa yang memiliki motivasi prestasi tinggi dan motivasi prestasi rendah (3) interaksi strategi pembelajaran inkuiri dengan motivasi prestasi terhadap peningkatan berpikir kritis. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan Posttest Only Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan berpikir kritis antara pembelajaran inkuiri dengan konvensional (2) Ada perbedaan peningkatan berpikir kritis antara siswa motivasi prestasi tinggi dan motivasi berprestasi rendah (3) Ada interaksi strategi pembelajaran inkuiri dengan motivasi berprestasi terhadap peningkatan berpikir kritis. Kesimpulan penelitian ini adalah stratgei pembelajaran inkuiri bebas berpengaruh terhadap peningkatan berpikir kritis ditinjau dari motivasi berprestasi siswa kelas X MAN Gondanglegi.
2130140/SB/2019 | KKI 530 WID p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain