Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Bebas Terhadap Peningkatkan Berpikir Kritis Ditinjau Dari Motivasi Prestasi Kelas X IPA Di MAN Gondanglegi

Electronic Resource

Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Bebas Terhadap Peningkatkan Berpikir Kritis Ditinjau Dari Motivasi Prestasi Kelas X IPA Di MAN Gondanglegi

Ika Reknani Desi Widiasari - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S. Si., M. Si - Nama Orang; Drs. Sholikhan, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan berpikir kritis antara pembelajaran inkuiri dengan konvensional (2) perbedaan peningkatan berpikir kritis antara siswa yang memiliki motivasi prestasi tinggi dan motivasi prestasi rendah (3) interaksi strategi pembelajaran inkuiri dengan motivasi prestasi terhadap peningkatan berpikir kritis. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan Posttest Only Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan berpikir kritis antara pembelajaran inkuiri dengan konvensional (2) Ada perbedaan peningkatan berpikir kritis antara siswa motivasi prestasi tinggi dan motivasi berprestasi rendah (3) Ada interaksi strategi pembelajaran inkuiri dengan motivasi berprestasi terhadap peningkatan berpikir kritis. Kesimpulan penelitian ini adalah stratgei pembelajaran inkuiri bebas berpengaruh terhadap peningkatan berpikir kritis ditinjau dari motivasi berprestasi siswa kelas X MAN Gondanglegi.


Ketersediaan
2130140/SB/2019KKI 530 WID p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 WID p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
ix, 189 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
berpikir kritis
motivasi berprestasi
Skripsi
Strategi Pembelajaran Inkuiri Bebas.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik