Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Pembelajaran Inquiry-Discovery Terhadap Kemamapuan Belajar Berfikir Tingkat Tinggi Dan Literasi Sains Ditinjau Dari Kemamapuan Awal Siswa SMP Pada Materi Tekanan Zat Dan Penerapan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Electronic Resource

Pengaruh Pembelajaran Inquiry-Discovery Terhadap Kemamapuan Belajar Berfikir Tingkat Tinggi Dan Literasi Sains Ditinjau Dari Kemamapuan Awal Siswa SMP Pada Materi Tekanan Zat Dan Penerapan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Yeni Mulia Jayanti - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang; Dr. Wartono, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sains siswa yang diajar dengan pembelajaran inquiry-discovery lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional. 2) Interaksi antara pembelajaran inquiry-discovery terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sains ditinjau dari kemampuan awal. 3) Apakah kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sains siswa yang diajar dengan pembelajaran inquiry-discovery lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional. 4) Apakah kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sains dengan kemampuan awal tinggi yang diajar dengan pembelajaran inquiry-discovery lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Desain penelitian menggunakan Quasi experimental design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Malang tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Sampel penelitian berjumlah 68 siswa yaitu 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan 34 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sains. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sains siswa yang diajar dengan pembelajaran inquiry-discovery lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional (Sig0,05). 3) Kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sains siswa dengan kemampuan awal tinggi yang diajar dengan pembelajaran inquiry-discovery lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional (Sig


Ketersediaan
2130131/SB/2019KKI 530 JAY p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 JAY p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 213 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Kemampuan Awal
Literasi Sains
Skripsi
Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
Pembelajaran Inquiry-Discovery
Materi Tekanan Zat
Penerapannya dalam Kehidupan Sehari-hari
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik