Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Modul Tematik Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Materi Bangun Datar

Electronic Resource

Pengembangan Modul Tematik Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Materi Bangun Datar

Nur Reisty Maulydia - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas,S.Si, M.Pd - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd. - Nama Orang;

Dalam prakteknya sering dijumpai bahwa guru dalam mengajar hanya menggunakan satu pendekatan saja, serta buku yang berada di lapangan belum dikembangkan dengan mengaitkan ke dalam kehidupan sehari – hari. Hasil penelitian ini diharapkan mampu mendeskripsikan proses pengembangan modul pembelajaran matematika melalui pendekatan contextual teaching and learning (CTL) materi bangun datar serta menghasilkan produk modul pembelajaran matematika melalui contextual teaching and learning (CTL) materi bangun datar. Penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian pengembangan. Model penelitian ADDIE, yang mempunyai tahapan yaitu : (1) Analysis, (2) Aesain, (3) Development, (4) Implementation, (5) Evaluation. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar dan angket respon siswa, yang di uji coba kan kepada 20 siswa SDN 02 Ardirejo Kepanjen. Hasil penelitian menunjukan: (1) valid, dengan koefisien validitas modul mencapai 94,13% dan koefisien validitas materi dalam modul mencapai 81,86 %; (2) praktis, terbukti dari presentase aktivitas guru mencapai 93,6 %; (3) efektif, yang diperoleh dari hasil analisis, presentase aktivitas siswa dalam pembelajaran yang memiliki kategori baik yang mendapatkan 97,16%, Presentase respon positif siswa terhadap modul pembelajran dan proses pembelajaran yang >80 % yaitu 99,28%. (3) rata – rata nilai yang diperoleh siswa kelas IV SDN 2 Ardirejo. Modul layak digunakan untuk mencapai tujuan pada materi bangun datar pada siswa kelas IV SD.Peneliti ini dapat dijadikan rujukan oleh peneliti selanjutnya sejenis.


Ketersediaan
2130125/SB/2019KKI 372 MAU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NUR p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 113hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
bangun datar
Skripsi
Contextual Teaching and Learning
Modul Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik