Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas V Di SDN Kebonsari 3 Kota Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas V Di SDN Kebonsari 3 Kota Malang

Rindi Astutik - Nama Orang; (I) Nyamik Rahayu Sesanti., M.Pd - Nama Orang; (II) Arnelia Dwi Yasa., M.Pd - Nama Orang;

Pembelajaran matematika biasanya dianggap mata pelajaran yang sulit karena selalu berhubungan dengan angka, rumus dan berhitung. Salah satu cara yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika adalah model pembelajaran Probing Prompting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran matematika kelas V di SDN 3 Kebonsari Kota Malang.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V di SDN Kebonsari 3 Kota Malang yang berjumlah 60 siswa yang terbagi dalam kelas VA sebanyak 30 siswa dan kelas VB sebanyak 30 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Uji instrumen dengan menggunakan tes dan lembar observasi.Teknik pengumpulan data berupa tes uraian untuk pre-test dan post-test. Uji instrumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data berupa uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan uji t menggunakan SPSS 22.0 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan hasil belajar siswa mata pelajaran matematika kelas V di SDN 3 Kebonsari Kota Malang dengan nilai signifikan (2-tailed) 0,000 < 0,05. Jadi ada pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran matematika kelas V di SDN 3 Kebonsari Kota Malang. Guru diharapkan dapat menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting guna menciptakan pembelajaran yang aktif, kreatif, dan menyenangkan


Ketersediaan
2130047/SB/2019KKI 372 AST p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 AST p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 124 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Probing Prompting
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik