Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning Berbantuan Media Roda Pintar Terhadap Pemahaman Matematika Siswa Kelas IV SDN Sukun 1 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning Berbantuan Media Roda Pintar Terhadap Pemahaman Matematika Siswa Kelas IV SDN Sukun 1 Malang

Nesi Astikarani - Nama Orang; Drs. Iskandar Ladamay, M.Pd. - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas, S.Si.,M.Pd - Nama Orang;

Kurangnya keterlibatan siswa dalam pembelajaran mengakibatkan kurangnya pemahaman siswa terhadap materi pecahan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model contextual teaching and learning berbatuan media roda pintar terhadap pemahaman matematika siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian Quasai Experimental Design menggunakan rancangan penelitian non-equivalent control group design. Instrument yang digunakan adalah RPP, LKS dan soal tes berupa pretest dan posttest. Hasil
.penelitian yang diperoleh dari data di lapangan menunjukkan adanaya pengaruh yang signifikan penggunaan model CTL berbantuan media roda pintar terhadap pemahaman matematika siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan perolehan sig 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh pemahaman siswa yang diajar menggunakan model CTL berbatuan media roda pintar dan pemahaman siswa yang diajar tanpa menggunakan model CTL berbantuan media roda pintar. Dengan adanya penelitian ini diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pihak-pihak terkait sebagai pengetahuan dalam belajar mengajar.


Ketersediaan
2130040/SB/2019KKI 372 AST p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 AST p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xv, 131hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
CTL
Skripsi
Pemahaman Matematika
Media Roda Pintar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik