Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Siswa Kelas VII di SMP Kartika IV-9 Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Siswa Kelas VII di SMP Kartika IV-9 Malang

Aventinus Odur - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si. - Nama Orang; Akhmad Jufriadi S.Si.,M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Children Learning in Science untuk menigkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa. Penelitian menggunakan peneltian tindakan kelas dengan desain penelitian siklus I dan siklus II Penelitian dilaksanakan di SMP KARTIKA IV-9 Malang, semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Sampel yang terpilih adalah kelas VII C. Data dianalisis dengan membandingkan hasil pada siklus 1 dengan siklus II. Hasil penelitian menunjukan bahwa; 1) terdapat pengaruh model pembelajaran Children Learning in Science terhadap keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan prosentase yang didapat, pada sklus I sebesar 75,41% dan pada siklus II sebesar 89,58%. 2) terdapat peningkatan pada keaktifan siswa pada kelas VII C dengan perolehan pada siklus I sebesar 60,25% dan pada siklus II sebesar 78,41%.3) terdapat peningkatan terhadap prestasi belajar siswa kelas VII C dengan prosentase nilai ulangan pra tindakan sebesar 66,67%,siklus I sebesar 68,23% dan siklus II sebesar 80%. Jika dilihat dari ketuntasan siswa keseluruhan pada pra tindakan sebesar 40,74%, siklus I sebesar 59,25% dan siklus II sebesar 85,18%
Berdasarkan hasil penelitian diatas maka dapat disimpulkan bahwa; (1) ada peningkatan model pembelajaran Children Learning in Science terhadap keaktifan siswa, (2) ada peningkatan model pembelajaran Children Learning in Science terhadap prestasi belajar; (3) ada pengarugi model pembelajaran Children Learning in Science terhadap keaktifan dan prestasi belajar siswa.


Ketersediaan
2130023/SB/2019KKI 530 ODU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 ODU p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
viii, 205 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar Siswa
Skripsi
Children Learning in Science
Keaktifan siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik