Electronic Resource
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Daur Air Pada Materi IPA Siswa Kelas V SDN Sukun 1 Kota Malang
Media pembelajaran sangat penting dalam peroses pembelajaran selain sebagai saran penyampaian informasi, media juga dapat membangkitkan semangat belajar siswa dan juga pembelajaran media lebih menyenangkan. Media Pembelajaran yang digunakan di SDN Sukun 1 Malang masih belum efektif. Media pembelajaran yang baik adalah media pembelajaran yang dapat beriteraksi dengan siswa. Media interaktif yang baik adalah media yang mudah di gunakan oleh guru dan dapat dipahami oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran Interaktif pada materi daur air dengan menggunakan power point, untuk mengetahui kelayakan dari media pembelajaran daur air dan mengetahui tanggapan dari pengunaan media pembelajaran interaktif daur air. Metode yang digunakan dalam pengembangan media pembelajaran interaktif dengan materi daur air ini adalah model pengembangan Dick & Carey. Media pembelajaran interaktif ini dikemas dengan menggunakan aplikasi microsoft power point. Aplikasi power point memiliki fitur animations dan hyperlink sehingga media interaktif ini menggunakan fitur tersebut. Hasil penelitian ini adalah dari ahli materi dengan rata-rata 3,45 dengan kategori baik, dan pada ahli media dengan ratarata 3,7 dengan kategori sangat baik. Dan pada uji coba lapangan yang dilakukan oleh siswa memperoleh hasil 3,7 dengan kategori sangat baik. Demikian dapat di simpulkan bahwa media pembelajaran interaktif power pointpdaur air pada materi IPA siswa kelas V SDN, sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media dalam proses pembelajaran.
2130019/SB/2019 | KKI 372 BOU p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain