Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Demonstrasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Di SMP PGRI 01 Singosari

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Demonstrasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Di SMP PGRI 01 Singosari

Emilia Hersidika Sajim - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd.,M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas keterlaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe nht berbasis demonstrasi dan apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT berbasis demonstrasi dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan rancangan penelitiannya dilakukan melalui dua siklus yang terdiri atas 4 tahap. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII D SMP PGRI 01 Singosari sebanyak 30 orang. Pengambilan data menggunakan lembar instrumen motivasi dan tes prestasi belajar kemudian dianalisis menggunakan excel.
Berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kualitas keterlaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe nht berbasis demonstrasi meningkat dan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe NHT berbasis demonstrasi dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan prestasi belajar siswa. Hal ini dapat dibuktikan dari presentase kualitas keterlaksanaan pembelajaran siklus I dan siklus II berturut-turus sebesar 79,16 % dan 86,92 %, motivasi pada siklus I dan siklus II berturut-turut 75,39 % dan 88,79 %. Presentase prestasi belajar pada pra siklus, siklus I dan siklus II berturut-turut 68,33; 77; dan 82,83. Sedangkan berdasarkan KKM diperoleh nilai pra siklus, siklus I dan siklus II berturut-turut 53 %, 77 %, dan 87 %.


Ketersediaan
2129987/SB/2019KKI 530 SAJ p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 SAJ p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
x, 278 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Prestasi Belajar
Motivasi Belajar
Kooperatif tipe NHT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik