Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning (BBL) Berbasis Multipresentasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning (BBL) Berbasis Multipresentasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa

Antonius Krisantus Kaka - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha, S.Pd., M.Pd - Nama Orang; Dr, Wartono, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa, ada interaksi antara pembelajaran Brain Based Learning (BBL) berbasis multirepresentasi dan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan, kemampuan pemecahan masalah fisika untuk siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi dan kemampuan pemecahan masalah fisika untuk siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang belajar melalui Brain Based Learning (BBL) berbasis multirepresentasi lebih tinggi dari siswa yang secara konvensional. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pretest posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 32 siswa pada kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan 32 siswa pada kelas VIII C sebagai kelas kontrol di SMP Negeri 1 Lawang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah dan dianalisis menggunakan analisis varian (ANOVA).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan pemecahan masalah siswa yang belajar melalui Brain Based Learning (BBL) berbasis multirepresentasi lebih tinggi dari siswa yang belajar secara konvensional dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05, (2) tidak ada interaksi antara pembelajaran Brain Based Learning (BBL) berbasis multirepresentasi dan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah dengan taraf signifikan 0,605 > 0,05, (3) kemampuan pemecahan masalah fisika untuk siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang belajar melalui Brain Based Learning (BBL) berbasis multirepresentasi lebih tinggi dari siswa yang belajar secara konvensional dengan taraf signifikan 0,000 > 0,05, (4) kemampuan pemecahan masalah fisika untuk siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang belajar melalui Brain Based Learning (BBL) berbasis multirepresentasi lebih tinggi dari siswa yang belajar secara konvensional dengan taraf signifikan 0,004 > 0,05.


Ketersediaan
2129962/SB/2019KKI 530 KAK p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 KAK p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
vii 183 hlm, 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Brain Based Learning
Multirepresentasi
Kemampuan Pemecahan Masalah,
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik