Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Bongkar Pasang Bangun Ruang Untuk Materi Ciri - Ciri Bangun Pada Kelas 2 Di SD Islamic Global School Malang

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran Bongkar Pasang Bangun Ruang Untuk Materi Ciri - Ciri Bangun Pada Kelas 2 Di SD Islamic Global School Malang

Wimbi Damara Putra - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd. - Nama Orang; Denna Delawanti Chrisyarani, M.Pd - Nama Orang;

Media pembelajaran merupakan salah satu komponen penting untuk menunjang tercapainya tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran bongkar pasang bangun ruang yang layak, praktis, dan efektif untuk materi ciri-ciri bangun ruang.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) yang menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implementation, and Evaluation). Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu lembar validasi kelayakan ahli media, lembar validasi kelayakan ahli materi, angket respon kepraktisan guru, angket respon kepraktisan siswa, dan tes. Media pembelajaran bongkar pasang bangun ruang diuji cobakan pada kelas 2D di SD Islamic Global School Malang.
Hasil penelitian menunjukkan prosentase skor validasi kelayakan gabungan sebesar 86,5% dengan kriteria sangat layak. Hasil uji coba produk menunjukkan prosentase skor respon kepraktisan gabungan oleh guru dan siswa sebesar 85% dengan kriteria sangat baik. Hasil tes menunjukkan rata-rata Tingkat Penguasaan Siswa (TPS) sebesar 88 dengan kriteria tinggi yang berarti pembelajaran dapat berjalan efektif. Media ini dapat digunakan oleh guru sebagai alternatif media pada pembelajaran ciri-ciri bangun ruang serta dapat digunakan sebagai acuan bagi peneliti selanjutnya dalam mengembangkan media pembelajaran khususnya bongkar pasang bangun ruang


Ketersediaan
2129875/SB/2018KKI 372 PUT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 PUT p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xii, 148 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Pembelajaran
Skripsi
bongkar pasang
ciri-ciri bangun ruang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik