Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Think-Pair-Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Kelas X SMA Negeri 1 Solor Selatan

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Think-Pair-Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Kelas X SMA Negeri 1 Solor Selatan

Anna Ervina Primintiva Herin - Nama Orang; Yuli Ifana Sari, M.Pd - Nama Orang; Suwito, M. Pd. - Nama Orang;

Think Pair Share merupakan model pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpikir, merespon, saling membantu, bekerja secara individu, dan kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar geografi kelas X SMA Negeri 1 Solor Selatan melalui penerapan model pembelajaran Think Pair Share. Subjek penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Solor Selatan kelas Xc berjumlah 31 siswa dengan jumlah laki-laki 11 dan perempuan 21 yang sedang mengikuti pelajaran pada semester 2 tahun pelajaran 2017/2018.
Rancangan penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis dan MC Taggart. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar, lembar observasi, dan catatan lapangan.
Hasil penelitian pada siklus I presentase hasil belajarnya 38,70% , rata-rata 66,74 dengan kategori baik. Siklus II presentase hasil belajarnya 90,32%, rata-rata 88,74 dengan kategori sangat baik. Disimpulkan penerapan model pembelajaran Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Saran yang diberikan kepada guru geografi SMA Negeri 1 Solor Selatan agar dapat menerapkan model pembelajaran Think Pair Share untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini dapat menjadi referensi bagi peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian dengan menerapkan model pembelajaran Think Pair share untuk meningkatkan hasil belajar siswa


Ketersediaan
2129827/SB/2018KKI 910 HER p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 HER p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 137 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Think Pair Share
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik