Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Inkuii Terbimbing Berbantuan Media Lego Terhadap Prestasi Belajar Materi Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas IV SD Di SDN Mendalanwangi Kecmatn Wagir Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Inkuii Terbimbing Berbantuan Media Lego Terhadap Prestasi Belajar Materi Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas IV SD Di SDN Mendalanwangi Kecmatn Wagir Kabupaten Malang

Eka Yuniata Milasari - Nama Orang; Drs. Iskandar Ladamay, M.Pd. - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas, S.Si, M.Pd. - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di SDN Mandalanwangi 01 Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, pada saat pembelajaran di kelas guru menggunakan model pembelajaran ceramah tanpa adanya media pembelajaran, sehingga siswa kurang berkonsentrasi dan tidak mampu berperan aktif pada saat pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Inkuiri terbimbing berbantuan media lego terhadap pretasi belajar siswa kelas IV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV sebanya 49 siswa, dengan jumlah masing – masing kelas sebanyak 26 siswa untuk kelas IV A dan 26 siswa untuk kelas IV B. Dalam penelitian ini instrument yang digunakan adalah lembar test esai. Dan teknik analisi data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari uji analisis data penelitian ini berdasarkan uji t (Independent Sample t-test). Hasil dari analisis uji hipotesis yang menggunakan data posttest pada uji t analisa yang diketemukan thitung (-305) dan signifikan (α = 0,050), signifikan (α = 0,050) diperoleh (0,039 < 0,050).
Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan rata –rata nilai posttest siswa antara kelas control dan kelas eksperimen hasil penelitan sehingga ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berbantuan media Lego terhadap prestasi belajar materi bilangan pecahan pada siswa kelas IV SD, diharapkan guru lebih meningkatkan ketrampilan dan kreatifitas dalam menggunakan model dan media.


Ketersediaan
2129816/SB/2018KKI 372 MIL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MIL p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 93 hlm,26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Model Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Media Lego
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik