Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Metode Diskusi, Metode Talking Stick dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP PGRI 6 Malang (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VII SMP PGRI 6 Malang)

Electronic Resource

Pengaruh Metode Diskusi, Metode Talking Stick dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP PGRI 6 Malang (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VII SMP PGRI 6 Malang)

EDMUNDA PAULINA WEA - Nama Orang; Walipah, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang; dra. Andriani Rosita, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui pengaruh antara metode diskusi, metode talking stick, dan keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS Terpadu di SMP PGRI 6 Malang 2) Untuk mengetahui pengaruh metode diskusi terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS Terpadu di SMP PGRI 6 Malang 3) Untuk mengetahui pengaruh metode talking stick terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS Terpadu di SMP PGRI 6 Malang 4) Untuk mengetahui pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS Terpadu di SMP PGRI 6 Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP PGRI 06 Malang. Jumlah populasi sebesar 110 siswa dan sampel yang digunakan adalah 50 siswa dengan teknik proporsional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dan dokumentasi. Metode angket digunakan untuk mengumpulkan data variabel metode diskusi, metode talking stick dan keterampilan mengajar guru sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data tentang hasil belajar. Uji validitas dengan teknik Product moment dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. uji persyaratan analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan anallisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis kedua, ketiga dan keempat menggunakan Uji T, sedangkan untuk pengujian hipotesis pertama menggunakan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan: hasil penelitian diperoleh F hitung= 33,053 dengan probablitas 0,000


Ketersediaan
2129805/SB/2018KKI 330 WEA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 330 WEA p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Ekonomi - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
330
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Metode Talking Stick
Keterampilan Mengajar Guru
Metode Diskusi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik