Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Relating Experiencing Applying Cooperating Transfering (REACT) Terhadap Sikap Ilmiah Dan Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Fisika Kelas XI SMK PGRI Singosari Tahun Ajaran 2017/2018

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Relating Experiencing Applying Cooperating Transfering (REACT) Terhadap Sikap Ilmiah Dan Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Fisika Kelas XI SMK PGRI Singosari Tahun Ajaran 2017/2018

Frischa Chindy - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Si - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran REACT yang dilakukan di SMK PGRI Singosari terhadap sikap ilmiah dan pemahaman konsep pembelajaran fisika. Pemilihan model REACT didasarkan pada tahap pembelajaran yang terdapat pada modelnya sendiri, yang pada setiap tahapannya lebih menitik beratkan peran siswa selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu (quasi experiment) Posttest control grup design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK PGRI Singosari tahun pelajaran 2017/2018. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan teknik purpose sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif dan ANOVA dua jalur. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat perbedaan sikap ilmiah antara siswa yang belajar menggunakan model REACT dengan siswa yang belajar dengan model konvensional dengan (Fhitung = 51.03 ≥ Ftabel = 3.93). (2) terdapat perbedaan pemahaman konsep belajar siswa yang belajar menggunakan model REACT dengan siswa yang belajar dengan model konvensional dengan (Fhitung = 50.53 ≥ Ftabel = 3.93). (3) terdapat pengaruh model REACT dan sikap ilmiah terhadap pemahaman konsep fisika (Fhitung = 50.56 ≥ Ftabel=3.93)


Ketersediaan
2129734/SB/2018KKI 530 CHI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 CHI p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
vii, 151hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Model Pembelajaran REACT
Pemahaman Konsep
Sikap Ilmiah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik