Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Aslab Pada Materi Pokok Fluida Statis Sebagai Media Pembelajaran Fisika SMA/MA Kelas XI untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik

Electronic Resource

Pengembangan Aslab Pada Materi Pokok Fluida Statis Sebagai Media Pembelajaran Fisika SMA/MA Kelas XI untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik

Kurniatus Sa’adah - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd., M.Pd - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M. Si - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui validitas dan efektifitas media pembelajaran ASLAB pada materi pokok fluida statis kelas XI untuk SMA/MA dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Metode penilitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan model 4D dari Thiangarajan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, tes dan penyebaran angket. Data penelitian berupa hasil validasi aplikasi ASLAB, prestasi belajar peserta didik, dan respon peserta
didik terhadap aplikasi ASLAB. Hasil analisis validasi materi pada kategori sangat baik, media pada kategori sangat baik, kelayakan bahasa pada kategori baik. Efektifitas aplikasi ASLAB ditinjau dari aktifitas belajar peserta didik, penggunaan alokasi waktu, peningkatan presatsi belajar peserta didik dan respon peserta didik. Terdapat peningkatan prestasi belajar peserta didik dalam menerapkan aplikasi ASLAB, aktifitas belajar peserta didik dalam menerapkan aplikasi ASLAB pada kategori baik, penggunaan alokasi waktu pada kategori baik dan respon belajar peserta didik terhadap aplikasi ASLAB pada kategori sangat baik. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ASLAB layak digunakan sebagai media pembelajaran fisika dan efektif dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik.


Ketersediaan
2129731/SB/2018KKI 530 SAA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 SAA p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 93 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
ASLAB applications
Static Fluid
Learning Achievement
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik