Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Motivasi Belajar Siswa  Kelas IV Mata Pelajaran IPA SDN 3 Ringin Kembar Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Electronic Resource

Pengaruh Model Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA SDN 3 Ringin Kembar Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Widia Lestari - Nama Orang; Yulianti, S.Pd.I.,M.Pd - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, S.S,M.Pd. - Nama Orang;

Kegiatan pembelajaran IPA di jenjang sekolah dasar seringkali mengalami hambatan sehingga berdampak pada motivasi belajar IPA kelas IV SDN 3 Ringin Kembar Kabupaten Malang. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Motivasi Belajar IPA. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian no equivalent control group design. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu Kelas eksperimen yang terdiri dari 22 siswa dan kelas kontrol yang terdiri dari 23 siswa. Penilaian motivasi belajar menggunakan angket dan dibantu dengan menggunakan pretest dan postest yang telah divalidasi dan uji reliabilitas. Analisis yang digunakan untuk uji hipotesis adalah T-Tes (Pretest-postest). Hasil analisis regresi linier sederhana nilai koefisien Determinasi (R Square) Besarnya 0,157 yang memiliki makna Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Media Audio Visual memberikan kontibusi sebesar 15,7% terhadap motivasi belajar siswa, didukung dengan nilai rata-rata awal kelas eksperimen sebesar 61,59 dan rata-rata nilai akhir sebesar 89,54 dengan selisih nilai sebesar 27,95. Hasil tersebut menunjukan ada perbedaan motivasi belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran IPA yang pembelajarannya menggunakan model Two Stay Two Stray ( TSTS) Berbantuan Media Audio Visual terhadap motivasi belajar siswa dengan demikian model pembelajaran Two Stay Two Stray ( TSTS) berbantuan media audio visual berpengaruh terhadap motivasi belajar IPA siswa.


Ketersediaan
2129671/SB/2018KKI 372 LES p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
2129672/PB/2018KKI 372 LES p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 WID p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xvii, 172hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Audio Visual
Motivasi Belajar
Skripsi
Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik