Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Model Make A Match Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Malang

Electronic Resource

Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Model Make A Match Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Malang

Albina Handriyani Ganis - Nama Orang; Drs. Sumadji, M.Pd. - Nama Orang; Vivi Suwanti, S.Si, M.Pd. - Nama Orang;

Berdasarkan observasi yang dilakukan peneliti, latar belakang penelitian ini yaitu hasil belajar matematika siswa belum mencapai KKM dikarenakan keaktifan siswa masih kurang dan tidak memperhatikan penjelasan guru. Salah satu model pembelajaran yang dapat membuat siswa aktif dan dapat meningkatkan hasil belajar yaitu model pembelajaran Make A Match. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika dengan menggunakan model Make A Match. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan rancangan eksperimen pretest-posttest control group design dengan menggunakan dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang telah dipilih secara acak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Malang, dan sampelnya adalah siswa kelas VII 2 sebagai kelas eksperimen yang diberikan pembelajaran dengan menggunakan model Make A Match dan siswa kelas VII 3 sebagai kelas kontrol yang diberikan pembelajaran dengan menggunakan metode konvensional. Pada teknik pengumpulan data ada 3 tahap yaitu tahap persiapan, pelaksanaan dan penyelesaian. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah independent sample t-test dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas dengan bantuan program SPSS 22 for windows


Ketersediaan
2129642/SB/2018KKI 510 GAN e/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 GAN e/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
vii, 164 hlm, 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Make a Match
Efektivitas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik