Electronic Resource
Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Model Make A Match Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Malang
Berdasarkan observasi yang dilakukan peneliti, latar belakang penelitian ini yaitu hasil belajar matematika siswa belum mencapai KKM dikarenakan keaktifan siswa masih kurang dan tidak memperhatikan penjelasan guru. Salah satu model pembelajaran yang dapat membuat siswa aktif dan dapat meningkatkan hasil belajar yaitu model pembelajaran Make A Match. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika dengan menggunakan model Make A Match. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan rancangan eksperimen pretest-posttest control group design dengan menggunakan dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang telah dipilih secara acak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Malang, dan sampelnya adalah siswa kelas VII 2 sebagai kelas eksperimen yang diberikan pembelajaran dengan menggunakan model Make A Match dan siswa kelas VII 3 sebagai kelas kontrol yang diberikan pembelajaran dengan menggunakan metode konvensional. Pada teknik pengumpulan data ada 3 tahap yaitu tahap persiapan, pelaksanaan dan penyelesaian. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah independent sample t-test dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas dengan bantuan program SPSS 22 for windows
2129642/SB/2018 | KKI 510 GAN e/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain