Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Hasil Belajar Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) Dengan Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) Di Kelas IV SDN Tanjungrejo 2 Kota Malang

Electronic Resource

Perbedaan Hasil Belajar Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) Dengan Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) Di Kelas IV SDN Tanjungrejo 2 Kota Malang

Ade Setiawan Umbu Hina - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd - Nama Orang; Drs. Tri Wahyudianto,S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan Hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) dan model pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) (2) Mengetahui adakah perbedaan penerapan model pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) dan model pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) terhadap hasil belajar.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen (quasi eksperimen). Variabel bebas adalah model pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) dan model pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) dan variabel terikatnya adalah hasil belajar.
Hasil analisis Uji-t diperoleh thitung = 7,864 sedangkan ttabel = 1,988 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,000, yang artinya Ada perbedaan model pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) dan model pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R).
Berdasarkan hasil penelitian, analisis data, dan pembahasan dapat diperoleh kesimpulan berdasarkan Uji hipotesis-t (independent sampel t-test) dengan taraf signifikan 0,05% menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, artinya bahwa Ada perbedaan hasil belajar model pembelajaran model pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) dan model pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R).


Ketersediaan
2129633/SB/2018KKI 372 HIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 HIN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 219hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
(SQ4R, SQ3R)
Model Pembelajaran.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik