Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Macca Untuk Mengembangkan Kemampuan Emosional Pada Anak Usia 4-5 Tahun di RA Al Khoiriyah Pakis

Electronic Resource

Pengembangan Media Macca Untuk Mengembangkan Kemampuan Emosional Pada Anak Usia 4-5 Tahun di RA Al Khoiriyah Pakis

Siti Fauziah - Nama Orang; Rina Wijayanti, M. Psi - Nama Orang; Henni Anggraini, M.Psi - Nama Orang;

Proses belajar mengajar saat ini tergantung pada media yang digunakan, jika media tidak mendukung maka proses pembelajaran tidak akan berjalan maksimal. Dengan menggunakan media pembelajaran dan media pendukung kegiatan pembelajaran yang lain guru dapat menyampaikan materi pembelajaran secara jelas sehingga tujuan pembelajaran tepat pada aspek yang akan dikembangkan. Pada lembaga RA Al Khoiriyah media yang digunakan dalam pembelajaran dapat dikatakan terlihat usang dan hanya digunakan begitu saja sebagai kegiatan pengaman.
Media macca adalah salah satu media yang terdapat di RA Al hoiriyah pakis, dimana media tersebut digunakan sebagai pengaman setelah pembelajaran. Dari hasil observasi peneliti mencoba untuk mengembangkan media tersebut menjadi media yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran, dan mampu mengembangakan beberapa aspek dengan maksimal.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui spesifikasi produk media pembelajaran yang ingin dikembangkan, mengetahui efektifitas, efisien dan kemenarikan, dan dampak pengembangan media pembelajaran terhadap pengembangan aspek sosial emosional anak nusia 4-5 tahun. Pengembangan dan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rancangan model pengembangan Research and Development (R&D) Dick and Carey. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajran yang telah dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran, setelah dilakukan validasi dan uji coba, persentase sebagai berikut: ahli media 93 75 %, ahli materi 92, 64%, dan uji coba lapangan tahap I 82,5%, uji tahap II 93, 75 %, dan uji operasional 97, 5%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran ini dapat membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran, dan meningkatkan sikap sosial emosional anak sehingga media ini layak digunakan sebagai media pembelajaran.


Ketersediaan
2129579/SB/2018KKI 372 FAU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 FAU p/s
Penerbit
Malang : PG PAUD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xii, 87 hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Pembelajaran
Skripsi
Pengembangan Sosial Emosional
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik