Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS)Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Geografi Kelas VIII A SMP PGRI 3 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS)Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Geografi Kelas VIII A SMP PGRI 3 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018

Maria Jenaut - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, S.Pd., M.Pd - Nama Orang; Nelya Eka Susanti, M.Pd. - Nama Orang;

Pendidikan merupakan salah satu faktor penentu kelestarian dan kemajuan bangsa. Berbagai usaha pemerintah dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Salah satu usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia yaitu mengembangkan sistem pendidikan di sekolah. Pelaksanaannya terdiri dari serangkaian kegiatan terencana dan terorganisasi, termasuk kegiatan dalam proses belajar mengajar di kelas. Kegiatan itu bertujuan menghasilkan perubahan yang positif dari diri anak yang sedang menuju kedewasaan. Terkait dengan tuntutan demokratisasi pada era saat ini, salah satu kelemahan yang dirasakan dalam sistem pendidikan di Indonesia adalah pelaksanaan proses pembelajaran yang kurang mendorong terjadinya pengembangan siswa yang dinamis dan budaya berpikir kritis.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini berangkat dari masalah yang ada di lapangan kemudian direfleksikan dan dianalisis berdasarkan teori yang menunjang. Penelitian ini menggunakan 2 siklus dengan tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.
Berdasarkan paparan data penelitian yang dilakukan di SMP PGRI 3 Malang setelah menerapkan model pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar geografi siswa kelas VIIIA SMP PGRI 3 Malang yaitu pada siklus I sebesar 74,11%. Pada siklus II hasil belajar siswa meningkat yaitu sebesar 82,35%.


Ketersediaan
2129575/SB/2018KKI 910 JEN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 JEN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
ix, 137 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Model pembelajaran Think Pair Share (TPS)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik