Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Solving Laboratory Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Pemahaman Konsep Fisika Pada Siswa SMP Negeri 1 Lawang
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model problem solving laboratory terhadap dan keterampilan proses sains dan pemahaman konsep fisika pada siswa kelas VII A dan VII D SMP Negeri 1 Lawang.. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian postest control group design. kelas eksperimen yaitu kelas vii a smp negeri 01 lawang (n=32) dengan pembelajaran problem solving laboratory dan kelas kontrol yaitu Kelas VII D SMP Negeri 01 Lawang (n=34) dengan pembelajaran problem solving. Data dianalisis menggunakan SPSS 16,0 For Windows dengan uji MANOVA. Hasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) model Problem Solving Laboratory berpengaruh signifikan dan lebih baik dibandingkan dengan model Problem Solving terhadap keterampilan proses sains siswa SMP (sigvaleu.= 0.000 < sigalfa = 0.05). (2) model problem solving laboratory berpengaruh signifikan dan lebih baik dibandingkan dengan model problem solving terhadap pemahaman konsep sains siswa SMP (Sigvalue. = 0.000, < sigalfa = 0.05).
2129558/SB/2018 | KKI 530 NOE p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain