Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rancang Bangun Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Matematika Berbasis Android di SMP PGRI 03 Pagak

Electronic Resource

Rancang Bangun Game Edukasi Pada Mata Pelajaran Matematika Berbasis Android di SMP PGRI 03 Pagak

Kukuh Setya Nugraha - Nama Orang; Yoyok Seby Dwanoko, S.Kom., M.Kom. - Nama Orang; Rini Agustina, S.Kom, M.Pd. - Nama Orang;

Matematika merupakan ilmu yang sangat penting dikuasai sejak dini agar mampu menguasai ataupun menciptakan teknologi masa depan. Kenyataan saat ini pelajaran matematika kurang disenangi oleh siswa dengan alasan sulit dan membosankan karena kurang paham konsep dan cara menghitungnya. Menurut studi internaional yang melaporkan hasil kemampuan siswa Indonesia dari PISA (program for international student assessment) tahun 2015 Indonesia menempati peringkat 63 dari 69 negara.
Berdasarkan hasil observasi di SMP PGRI 03 Pagak mendapatkan hasil siswa kurang memahami materi matematika, dari 48 siswa terdapat 91,6% (44 siswa) mendapatkan nilai kurang dari KKM (KKM>75), hal tersebut karena kurangnya minat dan motivasi siswa untuk mempelajari matematika. Game merupakan solusi yang tepat bagi anak yang sulit untuk belajar. Karena psikologi anak adalah bermain. Maka penggunaan game sebagai sarana edukasi merupakan pilihan tepat. Oleh karena perlu dikembangkan sebuah game edukasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang dapat memotivasi anak agar tertarik dalam belajar. Game yang dibuat diharapkan dapat digunakan sebagai media penunjang belajar siswa serta dapat meningkatkan nilai hasil belajar siswa. Rancang bangun game edukasi ini dikembangkan menggunakan aplikasi unity untuk menghasilkan game edukasi yang dapat digunakan sebagai media penunjang belajar siswa.


Ketersediaan
2129553/SB/2018KKI 001.6 NUG r/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 001.6 NUG r/s
Penerbit
Malang : Sistem Informasi - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xvi, 125 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.6
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Game Edukasi
Pelajaran Matematika
Game Android
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik