Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) denagn Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi BElajar Siswa Kelas X TKJ 3 di SMK Negeri 10 Malang TA. 2017/2018

Electronic Resource

Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) denagn Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi BElajar Siswa Kelas X TKJ 3 di SMK Negeri 10 Malang TA. 2017/2018

Yani Kapoteng - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Akhamd Jufriadi, M.Si - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar siswa kelas X TKJ 3 di SMK N 10 Malang tahun pelajaran 2017/2018 melalui penerapan model Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan kontekstual. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan pada semester genap. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X TKJ 3 di SMK N 10 Malang yang berjumlah 33 peserta didik. Prosedur penelitian meliputi tahap a) perencanaan, b) tindakan, c) observasi, d) refleksi. Pada siklus I sebagian siswa belum terbiasa dengan kondisi belajar menggunakan Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan kontekstual. Dilain sisi guru sebagai pengajar belum maksimal dalam menerapkan Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan kontekstual. Dalam siklus II guru dan siswa sudah memahami penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan kontekstual dan menunjukkan hasil yang memuaskan.
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilaksanakan menunjukkan bahwa pada siklus I presentase kemampuan berikir kritis siswa 70.12% kategori baik dan prestasi belajar 42.42% dikategori kurang baik. Untuk siklus II presentase kemampuan berikir kritis 80.65% kategori baik dan prestasi belajar 76.76% dikategori baik. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa.


Ketersediaan
2129502/SB/2018KKI 530 KAP p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 YAN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 198 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
berpikir kritis
Problem Based Learning (PBL)
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik