Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Melalui Multimedia Visual Prezi Berbasis Masalah pada Materi Keanekaragaman Hewan di Indonesia

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran Melalui Multimedia Visual Prezi Berbasis Masalah pada Materi Keanekaragaman Hewan di Indonesia

Rifkaatul Karvilla - Nama Orang; Farida Nur Kumala, M.Pd - Nama Orang; M. Nur Huda, M.Pd - Nama Orang;

Media pembelajaran visual prezi berbasis masalah dikembangkan untuk
membantu memudahkan proses pembelajaran dan mengembangkan produk yang
dapat menciptakan suasana baru dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini
dilaksanakan untuk mengetahui kelayakan dan kepraktisan media visual prezi
berbasis masalah.
Metode yang digunakan untuk mengembangkan media visual prezi berbasis
masalah ini adalah metode Borg and Gall berupa studi pendahuluan analisis, desain
dan pembuatan produk, evaluasi, dan produk final. Subjek uji coba pada penelitian
ini adalah siswa kelas 4a SDN Sukun 03 Malang. Instrumen pengambilan data yaitu
melalui observasi, angket, dan wawancara.
Hasil validasi ahli materi 83,91%, ahli media 84,5%, ahli bahasa 100%, dan
guru 100%. Hasil validasi tersebut menunjukkan kriteria sangat layak dan layak.
Hasil implementasi model pembelajaran berbasis masalah 92,5% dengan kriteria
sangat praktis. Hasil observasi praktisi yang diperoleh 89,5%, dan hasil observer
implementasi media dalam kelas 95,7%. Hasil praktisi yang menunjukkan kriteria
sangat praktis. Angket yang diberikan kepada siswa telah diisi sebagian besar
dengan tanggapan yang positif. Dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran
visual prezi berbasis masalah valid layak digunakan dan memiliki nilai kepraktisan.
Implikasi penelitian dan pengembangan ini adalah Media pembelajaran visual prezi
berbasis masalah materi IPA keanekaragaman hewan hasil pengembangan dapat
digunakan dalam pembelajaran IPA kelas 4 SD karena memuat materi dalam
kurikulum 2013 yaitu keanekaragaman hewan langka dan tidak langka yang ada di
Indonesia.


Ketersediaan
2129499/SB/2018KKI 372 KAR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 KAR p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 130 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Pembelajaran
Skripsi
Multimedia Visual Prezi
Pembelajaran Berbasis Masalah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik