Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran VLP (Virtual Laboratory Pollination) Siswa Kelas IV SDN Sukun 2 Kota Malang

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran VLP (Virtual Laboratory Pollination) Siswa Kelas IV SDN Sukun 2 Kota Malang

Novita Ariani - Nama Orang; Farida Nur Kumala S.Si.,M.Pd - Nama Orang; dra. Andriani Rosita, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran virtual laboratory pollination, mengetahui kelayakan, kepraktisan dan respon siswa terhadap media pembelajaran virtual laboratory pollination. Subjek uji coba produk ini yaitu ahli media, ahli materi, ahli bahasa, guru dan siswa kelas IV di SDN Sukun 2 Kota Malang. Instrumen pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan data kuantitatif dan data kualitatif Metode yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah (research and development) dari Borg and Gall. Hasil penelitian dan pengembangan : (1) Tahap analisis meliputi studi lapangan dan studi literatur. (2) Tahap desain dan pengembangan meliputi pembuatan flowchart dan storyboard (3) Tahap produksi meliputi pembuatan produk media pembelajaran virtual laboratory pollination (4) Tahap evaluasi meliputi validasi materi, media, dan bahasa serta uji coba produk kepada guru dan siswa (5) Produk akhir media pembelajaran virtual laboratory pollination. Hasil validasi materi memperoleh nilai 92% dengan kategori sangat layak. Ahli media memperoleh 92% dengan kategori sangat layak. Ahli bahasa memperoleh nilai 81% dengan kategori layak. Validasi guru memperoleh nilai 91% dengan kategori sangat layak. Uji coba kelompok kecil yang
melibatkan 10 orang siswa memperoleh nilai 87% dengan kategori layak dan uji coba kelompok besar yang melibatkan 38 siswa memperoleh nilai 90% dengan kategori sangat layak. Nilai kepraktisan dari observer memperoleh nilai 86% dengan kategori praktis. Dengan demikian media pembelajaran virtual laboratory pollination layak dan praktis digunakan sebagai media pembelajaran untuk kelas IV SDN Sukun 2 Kota Malang.


Ketersediaan
2129388/SB/2018KKI 372 ARI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ARI p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 82 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed 1
Subjek
Media Pembelajaran
Skripsi
Pembelajaran IPA SD
Virtual Laboratory Pollination
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik