Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Berbasis Multirepresentasi Terhadap Motivasi Dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Berbasis Multirepresentasi Terhadap Motivasi Dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018

Agustini Juita Pampung - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang;

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran learning cycle 5E berbasis multi representasi terhadap motivasi dan juga pemahaman konsep siswa, serta kolerasi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap pemahaman konsep siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Malang di kelas VIII.6 sebagai kelas ekperimen dan kelas VIII.8 sebagai kelas kontrol. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (Quasi Experimental Design), dengan menggunakan only-posttest control group design. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ketuntasan indikator motivasi dan pemahaman konsep kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Selanjutnya diperoleh data bahwa terdapat korelsasi antara model learning cycle 5E berbasis multi representasi dan motivasi terhadap pemahaman konsep siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh m odel learning cycle 5E berbasis multi representasi terhadap motivasi dan pemahaman konsep siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Malang tahun pelajaran 2017/2018


Ketersediaan
2129333/SB/2018KKI 530 PAM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 PAM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
x, 63 Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed 1
Subjek
Motivasi Belajar
Skripsi
Pemahaman konsep siswa
Model Learning Cycle 5E
Berbasis multi representasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik