Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Berbasis Multirepresentasi Terhadap Motivasi Dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Malang Tahun Pelajaran 2017/2018
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran learning cycle 5E berbasis multi representasi terhadap motivasi dan juga pemahaman konsep siswa, serta kolerasi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap pemahaman konsep siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Malang di kelas VIII.6 sebagai kelas ekperimen dan kelas VIII.8 sebagai kelas kontrol. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (Quasi Experimental Design), dengan menggunakan only-posttest control group design. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ketuntasan indikator motivasi dan pemahaman konsep kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Selanjutnya diperoleh data bahwa terdapat korelsasi antara model learning cycle 5E berbasis multi representasi dan motivasi terhadap pemahaman konsep siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh m odel learning cycle 5E berbasis multi representasi terhadap motivasi dan pemahaman konsep siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Malang tahun pelajaran 2017/2018
2129333/SB/2018 | KKI 530 PAM p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain