Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Asesmen Kinerja Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Ditinjau Dari Kemampuan Kerja Ilmiah Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Asesmen Kinerja Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Ditinjau Dari Kemampuan Kerja Ilmiah Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Malang

Conidia Ristiastuti Jehanus - Nama Orang; Hena Dian Ayu, S.Si., M.Si., M.Pd. - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S. Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) perbedaan penguasaan konsep Fisika antara siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) berbasis asesmen kinerja dengan siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL), 2) perbedaan penguasaan konsep Fisika antara siswa yang memiliki kemampuan kerja ilmiah yang tinggi dengan siswa yang memiliki kemampuan kerja ilmiah yang rendah, 3) interaksi antara model Problem Based Learning (PBL) berbasis asesmen kinerja terhadap penguasaan konsep Fisika ditinjau dari kemampuan kerja ilmiah siswa. Desain penelitian menggunakan Quasi experimental design dengan menggunakan rancangan posttest control group design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Malang tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 68 siswa dengan rincian 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan 34 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes penguasaan konsep fisika dan lembar observasi kemampuan kerja ilmiah siswa. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) terdapat perbedaan penguasaan konsep Fisika antara siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) berbasis asesmen kinerja dengan siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) (F = 30,232; Sig < 0,05). 2) terdapat perbedaan penguasaan konsep Fisika antara siswa yang memiliki kemampuan kerja ilmiah yang tinggi dengan siswa yang memiliki kemampuan kerja ilmiah yang rendah (F = 5,770; Sig < 0,05). 3) terdapat interaksi antara model Problem Based Learning (PBL) berbasis asesmen kinerja terhadap penguasaan konsep Fisika ditinjau dari kemampuan kerja ilmiah siswa (F = 7,765; Sig < 0,05).


Ketersediaan
2129251/SB/2018KKI 530 JEH p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 JEH p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xviii, 83 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed 1
Subjek
Model Problem Based Learning (PBL)
Penguasaan Konsep Fisika
Skripsi
Berbasis Asesmen Kinerja
Kemampuan Kerja Ilmiah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik