Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Aktivitas Dan Penguasaan Konsep Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Malang Tahun Ajaran 2016/2017

Electronic Resource

Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Aktivitas Dan Penguasaan Konsep Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Malang Tahun Ajaran 2016/2017

Susanti Bili - Nama Orang; Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep siswa yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan siswa yang menggunakan model konvensional; (2)Untuk mengetahui perbedaan aktivitas siswa yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan siswa yang menggunakan model konvensional; (3)Untuk mengetahui perbedaan pengusaan konsepsiswa yang beraktivitas tinggi dan siswa yang beraktivitas rendah; (4)Untuk mengetahui interaksi antara model Problem Based Learning (PBL) dan aktivitas terhadap pengusaan konsep siswa, di kelas VIII yaitu VIII-A, VIII-B, VIII-C, dan VIII-D SMPNegeri 17 Malang Tahun ajaran 2016/2017.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatifdengan metode quasy experiment (eksperimen semu) yang desain penelitiannya adalah non-Equivalen group design. Dalam penelitian ini menggunakan dua kelompok (kelas) yaitu kelompok atau kelas eksperimen dengan modelProblem Based Learning(PBL) yaitu kelas VIII-A dan kelas VIII-B dan kelompok atau kelas kontrol denagn model konvensional yaitu kelas VIII-C dan kelas VIII-D yang subjek penelitiannya diambil dari kelompok yang telah dibentuk secara alamia.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1)Ada perbedaan penguasaan konsep antara siswa yang diajarkan dengan model PBL dan siswa yang diajarkan dengan model konvensional. Dimana pada hasil uji anova menunjukan bahwanilai signifikasi adalah 0,000


Ketersediaan
2125727/SB/2017KKI 530 BIL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 BIL p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2017
Deskripsi Fisik
i-183 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Penguasaan Konsep
Aktivitas Belajar
Skripsi
Model Pembelajaran PBL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik