Electronic Resource
Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran PPKN Kelas X MO I SMK PGRI 6 MAlang Tahun Ajaran 2015/2016
Penggunaan media pembelajaran dalam proses belajar mengajar dapat membangkitkan motivasi dan rangsangan kegiatan belajar. Penggunaan media pembelajaran pada tahap orientasi pembelajaran akan sangat membantu keefektifan dan keefisienan proses pembelajaran dalam penyampaian pesan serta isi (materi) pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara penggunaan media pembelajaran dengan prestasi belajar mata pelajaran PPKn siswa kelas X MO I SMK PGRI 6 Malang tahun ajaran 2016/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MO I tahun ajaran 2015/2016,yang terdiri dari 27 siswa,sampel diambil dari keseluruhan populasi. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik persentase dan korelasi product moment.dilakukan dengan bantuan komputer program SPSS 22.0 Windows. Dari hasil analisa prosentase data penggunaan media pembelajaran nampak bahwa dari 27siswa dinyatakan yang mempunyai katagori Tinggi Sekali ada 7,40%, Tinggi 29,63 %, Cukup 11,11%, Rendah 25,93%, Rendah Sekali 25,93%. Dari hasil analisa prosentase data Prestasi Belajar PPKn nampak bahwa dari 27 siswa dinyatakan yang mempunyai katagori Sangat Baik ada 11,11%, Baik ada 18,52%, Cukup ada 29,63%, Kurang 18,52%, Kurang Sekali ada 22,22%, Penggunaan media pembelajaran berhubungan secara signifikan terhadap Prestasi Belajar PPKn siswa kelas X MO I dengan harga r = 0, 837.
2125025/SB/2017 | KKI 371.114 RIZ h/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain