Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh strategi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dan Inkuiri Bebas Berbantuan Eksperimen Ditinjau Dari Self Regulated Learning Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 03 Malang Tahun Ajaran 2015/2016

Electronic Resource

Pengaruh strategi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dan Inkuiri Bebas Berbantuan Eksperimen Ditinjau Dari Self Regulated Learning Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 03 Malang Tahun Ajaran 2015/2016

Angga - Nama Orang; Drs. Sholikhan, S.Si., M.Pd. - Nama Orang; Maris Kurniawati, S.Si.,M.Si - Nama Orang;

Siswa yang aktif mengembangkan diri sangat diperlukan untuk mendapatkan pemahaman konsep yang lebih baik. Siswa yang aktif memiliki makna bahwa siswa tersebut mempunyai Selft Regulated Learning tinggi, sehingga metode inkuiri yang di dukung dengan Selft Regulated Learning (SRL) dapat menghasilkan sebuah pemahaman konsep yang lebih baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Perbedaan Pemahaman konsep yang diajarkan menggunakan metode inkuiri terbimbing dengan metode inkuiri bebas, (2) Pemahaman konsep berdasarkan Selft Reguated Learning tinggi dan Selft Reguated Learning rendah, (3) Interaksi antara metode inkuiri terbimbing dan inkuiri bebas terhadap pemahaman konsep ditinjau dari Selft Reguated Learning
Penelitian ini merupakan jenis penelitian experiment. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 3 Malang tahun pelajaran 2015/2016. Penentuan sampel dengan teknik purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 136 siswa. Berdasarkan hasil analisis diperoleh sebagai berikut : (1) Ada perbedaan pemahaman konsep belajar antara pengguna metode inkuiri terbimbing dan metode inkuiri bebas ( 0,000 ≤ 0,05); (2) Tidak ada perbedaan pemahaman konsep antara kelompok SRL tinggi dengan kelompok SRL rendah (0,707.> 0,05), (3) Adanya interaksi antara metode inkuiri terbimbing dan metode inkuiri bebas ditinjau dari Selft Regulated Learning (0,05 ≤ 0,05).


Ketersediaan
2124584/SB/2017KKI 530 ANG p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 ANG p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2016
Deskripsi Fisik
xv, 142 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pemahaman Konsep
Skripsi
Metode Inkuiri Terbimbing
Metode Inkuiri Bebas
Selft Regulated Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik