Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Inkuiri Dan SELF Regulated Learning Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Siswa Kelas XII IPA MAN 2 Pamekasan

Electronic Resource

Pengaruh Model Inkuiri Dan SELF Regulated Learning Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Siswa Kelas XII IPA MAN 2 Pamekasan

Nurul Riski Agustin - Nama Orang; Drs. Sholikhan, S.Si, M.Pd - Nama Orang; Maris Kurniawati, S.Si., M.Kes., M.Si. - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di MAN 2 Pamekasan diketahui bahwa siswa sulit memahami pembelajaran yang diharapkan oleh guru. Selain itu siswa kurang
terlibat dalam proses pembelajaran. Sedangkan fisika adalah ilmu alam yang penerapannya memerlukan pemaparan definisi, eksperimen, dan hitungan.
Ditinjau dari definisi ilmu fisika, maka diperlukan sebuah model yang sesuai dengan kondisi lingkungan pembelajaran di MAN 2 Pamekasan. Peneliti dalam
hal ini, memiliki beberapa tujuan yaitu: (1) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika siswa antara model pembelajaran inkuiri bebas dan termodifikasi,
(2) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika antara siswa yang self regulated learning (SRL) tinggi dan rendah, (3) untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran inkuiri bebas dan termodifikasi dengan SRL siswa terhadap hasil belajar.
Jenis penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII MAN 2 Pamekasan. Penentuan sampel pada penelitian ini dipilih berdasarkan teknik purposive sampling yaitu kelas XII IPA 2 dan XII IPA 3 yang berjumlah 76 siswa. Data dikumpulkan dengan dokumentasi hasil belajar dan angket SRL. Data yang diperoleh dianalisis dengan ANOVA (Analysis of Variance) dua jalur.Hasil dalam penelitian yaitu (1) ada perbedaan hasil belajar fisika, antara siswa yang belajar menggunakan inkuiri bebas dan termodifikasi, (2) ada perbedaan hasil belajar antara siswa yang mempunyai kemampuan SRL tinggi dan rendah , (3) tidak ada pengaruh interaksi antara model pembelajaran inkuiri dan kemampuan SRL


Ketersediaan
2124553/SB/2017KKI 530 AGU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 AGU p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2016
Deskripsi Fisik
ii-110 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Self Regulated Learning
Inkuiri Termodifikasi
Model Pembelajaran Inkuiri Bebas
Hasil Belajar Fisika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik