Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII H SMP Negeri 07 Malang Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII H SMP Negeri 07 Malang Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel

Andrianus Malo - Nama Orang; Nyamik Rahayu Sesanti, M.Pd. - Nama Orang; Sri Hariyani, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran berbasis masalah yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII H SMP Negeri 07 Malang pada materi Persamaan Linear Satu Variabel. Subyek penelitian ini adalah 31 siswa kelas VII H SMP Negeri 07 Malang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus, dimana siklus I terdiri dari dua kali pertemuan dan siklus II terdiri dari dua kali pertemuan. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes, observasi, angket, wawancara, catatan lapangan, dan. Menurut pengamatan peneliti bahwa berdasarkan observasi awal yang dilakukan peneliti maka, peneliti menemukan permasalahan yaitu siswa sering ramai di kelas, siswa kurang serius dalam mengikuti pelajaran, siswa tidak aktif dalam mengikuti pelajaran, nilai KKM (kriteria ketuntasan minimal) masih dibawah rata-rata yaitu < 75, kurang berkonsentrasi dalam mengikuti pelajaran, jika diberikan PR hanya beberapa saja yang mengerjakan, guru cenderung menggunakan pendekatan pembelajaran berpusat pada guru atau yang disebut dengan teacher centered. Untuk itu dalam penelitian ini menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Adapun langkah-langkah pembelajaran berbasis masalah adalah sebagai berikut: 1) Kegiatan Awal, 2) Kegiatan Inti yang meliputi mengorganisasikan siswa untuk belajar, membimbing penyelidikan individu dan kelompok, mengembangkan hasil karya, 3) Kegiatan Akhir.


Ketersediaan
2121945/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 MAL p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
ix, 162 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
persamaan linear satu variabel
Pembahasan Berbasis Malasah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik