Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penggunaan Media Permainan Monopoli Dengan Setting Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X TKR 1 SMK (STM) Turen Tahun Pelajaran 2014/2015

Electronic Resource

Penggunaan Media Permainan Monopoli Dengan Setting Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X TKR 1 SMK (STM) Turen Tahun Pelajaran 2014/2015

Frina Vivirenika Isudibyo - Nama Orang; Drs. I Ketut Suastika, M.Si. - Nama Orang; Pais, M.Pd. - Nama Orang;

Hasil observasi menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran di kelas, media yang digunakan kurang bervariasi dan tidak adanya media permainan dalam pembelajaran sehingga mengakibatkan siswa SMK (STM) Turen merasa malas dan bosan untuk belajar matematika. Oleh karena itu perlu adanya media yang mampu meningkatkan minat dan motivasi serta hasil belajar. Penggunaan media dalam proses belajar mengajar dapat membangkitkan keinginan serta motivasi dan rangsangan untuk belajar. Salah satu media permainan yang dapat digunakan yaitu permainan monopoli, media ini mampu melatih kerjasama dan motivasi antar siswa, belajar akan lebih efektif karena siswa akan merasa fun dan antusias dalam mengikuti pembelajaran di kelas dan kondisi belajar di kelas akan jauh dari rasa bosan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan langkah-langkah penggunaan media permainan monopoli yang dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan persamaan kuadrat kelas X TKR 1 SMK (STM) Turen tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X TKR 1 SMK (STM) Turen yang berjumlah 43 siswa.


Ketersediaan
2121899/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 ISU p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xvi, 181 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Media Permainan
Monopoli
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik