Electronic Resource
Penggunaan Media Kartu Domino Matematika Pada Pembelajaran Materi Persamaan Kuadrat Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X TIL 1 SMK (STM) Turen Tahun Pelajaran 2014/2015
Berdasarkan hasil observasi terhadap pembelajaran matematika di SMK (STM) Turen, diketahui bahwa : a) guru kurang melibatkan siswa aktif dalam pembelajaran, b) guru tidak menggunakan media permainan dalam pembelajaran sehingga siswa merasa malas dan bosan untuk belajar, c) minat dan motivasi siswa kelas X TIL 1 SMK (STM) Turen untuk belajar matematika rendah sehingga hasil belajar siswa relatif rendah. Oleh karena itu, peneliti menggunakan media kartu domino matematika dengan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada saat pembelajaran dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas X TIL 1 SMK (STM) Turen. Dengan media kartu domino matematika dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dapat mengaktifkan siswa dalam pembelajaran, melatih kerjasama antar siswa, memudahkan siswa memahami materi, pembelajaran menjadi menyenangkan sehingga minat dan motivasi siswa meningkat serta siswa tidak merasa bosan dalam belajar.
2121897/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain