Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of An Analysis Of Symbolism On Satu Suro In Keraton Yogyakarta

Electronic Resource

An Analysis Of Symbolism On Satu Suro In Keraton Yogyakarta

Monika Dian Pratiwi - Nama Orang; Dr. Mujiono, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang; Dr. Sujito, M.Pd. - Nama Orang;

Berdasarkan observasi yang dilakukan, motivasi belajar siswa masih sangat rendah sehingga prestasi belajar yang diperoleh siswa SMP Negeri 23 Malang Tahun Ajaran 2016/2017 semester Ganjil, pada mata pelajaran IPA menjadi sangat rendah pula. Rata-rata ketuntasan berada di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu 68.51. Sedangkan nilai KKM yang dipakai di SMP Negeri 23 Malang adalah 75. Dilihat dari persyaratan ketuntasan tersebut, maka siswa yang mencapai KKM untuk kelas VIII-3 hanya 13 siswa dari 33 siswa atau 37,17%. dengan demikian maka peneliti akan menerapkan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berbasis Peer Tutorial untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 23 Malang.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 23 Malang dengan menerapkan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berbasis Peer Tutorial. subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 23 Malang yang berjumlah 35 siswa. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus dengan tahapan - tahapan: (1) perencanaan, (2) pelaksanaaan, (3) observasi, (4) refleksi.
Hasil penelitian keterlaksanaan pembelajaran pada siklus I adalah 78,35% berada pada kategori baik dan pada sikius II adalah 93,75% berada pada kategori sangat baik. Sedangkan untuk presentase motivasi belajar siswa pada siklus I adalah 65,38% berada pada kategori cukup baik dan pada siklus II adalah 82.04% berada pada kategori baik. Dan presentase prestasi belajar siswa pada siklus I adalah 65,71% dengan kategori cukup baik, dan pada siklus II meningkat menjadi 85,51% dengan kategori baik.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penelitian model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berberbasis Peer Tutorial dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Malang


Ketersediaan
2121624/SB/2015KKI 820 PRA a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 820 PRA a/s
Penerbit
Malang : Sastra Inggris., 2015
Deskripsi Fisik
ix, 85 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
820
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Symbols and Satu Suro Celebration In Yogyakarta
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik