Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya Guru PPKn Dalam Membina Moral Dan Kedisiplinan Siswa Kelas VIII Di Smp Budi MUlia Pakisaji Kab Malang Tahun Ajaran 2014/2015

Electronic Resource

Upaya Guru PPKn Dalam Membina Moral Dan Kedisiplinan Siswa Kelas VIII Di Smp Budi MUlia Pakisaji Kab Malang Tahun Ajaran 2014/2015

Drs. Iskandar Ladamay, M.Pd. - Nama Orang; Bagas Permana - Nama Orang; Dr. Mukiyat, M.Pd - Nama Orang;

Sekolah sebagai salah satu lingkungan pendidikan harus senantiasa memperhatikan moral dan kedisiplinan anak dalam mengikuti proses pembelajaran. Untuk itu, diperlukan kerjasama antara kepala sekolah, guru dan orang tua siswa dalam rangka menumbuhkan atau membina moral dan kedisiplinan pada siswa. Peran guru menjadi sangat esensial dalam perpektif pengembangan pendidikan karakter, budaya, dan moral bangsa melalui proses pendidikan yang berkualitas termasuk didalamnya adalah pendidikan moral, budaya, dan karakter bagi semua peserta didik.
Moral yaitu nilai dan norma yang menjadi pegangan bagi seseorang atau sekelompok dalam mengatur tingkahlakunya. Selanjutnya, istilah moral lebih sering dipergunakan untuk menunjukkan kodeetik, tingkahlaku, adat, atau kebiasaan dari individu atau sekelompok, seperti apabila seseorang membicarakan tentang moral orang lain. Moral adalah hal yang mendorong manusia untuk melakukan tindakan yang baik sebagai kewajiban atau norma. Moral dapat diartikan sebagai sarana untuk mengukur benar – tidaknya atau baik – tidaknya tindakan manusia
Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif jenis Kualitatif maka kesimpulan dari penelitian ini Upaya guru PPKn dalam Membina Moral dan kedisiplinan siswa pada SMP Budi Mulia Pakisaji meliputi menasehati, keteladanan dalam berperilaku, memberikan hukuman jika bersalah, memberikan penghargaan (hadiah) jika berprestasi, serta melakukan kerjasama guru dengan orang tua sudah baik. Guru di SMP Budi Mulia Pakisaji selalu memberikan nasihat tentang kedisiplinan dan memantau kehadiran siswanya. Dengan modal disiplin yang baik maka dapat dipastikan moralitas peserta didik atau siswa dapat dimiliki oleh peserta didik dengan baik.


Ketersediaan
2121589/SB/2015KKI 371.114 PER uPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 PER u
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
vii, 63 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Kedisiplinan
Upaya Guru PPKn
Membina Moral
Siswa kelas VIII
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik