Electronic Resource
Pengembangan Modul Bimbingan Meningkatkan Self Concept (Konsep Diri) Siswa Kelas VII SMPN 1 Wagir
Penelitian ini membahas penggunaan media manipulatif untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas 5 pada materi volume balok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peningkatan dari penggunaan media tersebut dan mendeskripsikan kelebihan dan kelemahannya. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan subjek penelitiannya siswa Kelas V SDN Bandulan 5 Kota Malang dengan menggunakan 2 siklus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa media manipulatif dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tersebut. Hasil lain dari penelitian ini adalah terdapat kelebihan dan kekurangan dari media manipulatif ini. Kelebihannya adalah media manipulatif dapat meningkatkan hasil belajar siswa, membantu tercapainya ketuntasan kelas dalam belajar, membantu pemahaman siswa, dan membangkitkan minat belajar. Sedangkan kekurangannya adalah penggunaan waktu kurang efisien dan suasana ruang sulit dikontrol.
2121539/SB/2015 | KKI 371.4 SUP p | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain